Messi & Luis Suarez Berbagi Rekor Di Kualifikasi Piala Dunia

By Admin


nusakini.com - Kebahagiaan luar biasa sedang menyelimuti Argentina dan Uruguay setelah kedua negara itu memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di saat-saat terakhir.

Dalam partai pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Rabu (11/10) pagi WIB, Argentina mampu membungkam tuan rumah Ekuador 3-1, sementara Uruguay sukses memukul Bolivia 4-2. Kemenangan Argentina dan Uruguay tersebut tidak bisa dilepaskan dari kontribusi maksimal dua penyerang andalan mereka, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Messi menampilkan performa fantastis dengan sukses membikin hat-trick ke gawang Ekuador untuk membawa Argentina melonjak naik ke urutan ketiga klasemen akhir alias lolos otomatis ke Rusia 2018. Kontribusi Suarez memang tidak seheroik Messi, namun ia mampu membikin dua gol ke gawang Bolivia untuk menggiring Uruguay finis sebagai runner-up.

Tambahan gol dari Messi dan Suarez tersebut menghadirkan rekor baru bagi duo penyerang yang menjadi partner maut di Barcelona ini. Mereka kini sah menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan dengan 21 gol.

Untuk edisi kualifikasi PD 2018, Messi dan Suarez masing-masing sudah mengumpulkan tujuh dan lima gol. Catatan ini memang masih kalah dari bomber Uruguay Edinson Cavani dengan sepuluh gol.

Namun tambahan gol di laga pamungkas tadi pagi sudah cukup untuk membuat Messi-Suarez berbagi rekor sebagai topskor sepanjang masa kualifikasi PD zona Amerika Selatan selama beberapa waktu ke depan.

Di bawah mereka terdapat eks penyerang Argentina Hernan Crespo (19 gol) dan disusul duo bomber legendaris asal Cile, Ivan Zamorano (18) dan Marcel . (fft/om)